Sekda Aceh Selatan Apresiasi Turnamen Catur Piala Kejari Dalam Rangka HBA Ke 63

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengapresiasi Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Selatan atas penyelenggarakan Turnamen Catur Piala Kajari, dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 63, Pada Kamis (20/7/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengatakan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi Turnamen Catur sebarat Selatan Aceh ini, Hal ini merupakan bentuk upaya kita semua untuk mendukung perkembangan Olahraga Catur serta memberikan ruang bagi para atlet catur untuk berkembang.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Saya mengucapkan terima kasih kepada Kajari Aceh Selatan, yang kembali menyelenggarakan turnamen catur piala kajari Aceh Selatan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke 63 Tahun 2023,” Kata Cut Syazalisma.

Ia menjelaskan bahwa dalam catatan sejarah menuliskan catur telah dikenal sejak abad ke-7 mulai saat itu catur terus berkembang dengan pesat dan menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia.

“Banyak nilai-nilai dari olahraga ini yang perlu dicontoh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah tidak banyak bicara namun banyak bekerja dengan berbagai strategi untuk mencapai tujuan sehingga dapat menemukan jalan keluar dari berbagai persoalan persoalan yang dialami,” Kata Cut Syazalisma.

Sebagai olahraga yang melatih otak, Catur menstimulasi energi pikiran untuk terus bekerja sehingga daya pikir selalu dilatih, oleh karenanya seringkali kemampuan bermain catur di asosiasikan dengan tingkat intelegensi yang tinggi karena mengharuskan kita berpikir tajam dan selalu selangkah lebih maju dari lawan, serta memutuskan langkah terbaik di waktu yang sempit.

Harapan Kita melalui turnamen ini dapat melahirkan pemain-pemain catur yang handal dan berkelanjutan di masa akan datang serta menjadi bentuk upaya kita bersama dalam melestarikan olahraga catur.

“Selamat saya ucapkan kepada Atlet Catur, Selamat bertanding kepada seluruh peserta, jaga Sportifitas semoga pelaksanaan turnamen ini berjalan dengan lancar serta dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan bagi kita semua sesuai dengan mutu olahraga ini games yang artinya kita satu keluarga,” Pungkas Cut Syazalisma.

Turut hadir Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin, Kapolres Aceh Selatan yang di wakili Waka Polres Kompol Iswar, SH, Ketua Pengadilan Tapaktuan, Anggota DRPR Aceh Selatan Zamzami, Wakil Mahmakah Syariah Aceh Selatan, mewakili Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Mewakili BSI Cabang Tapaktuan dan para undangan lainnya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist