Trail Adventure Lintas Lut Atas Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa

Foto : InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Bener Meriah, Sebanyak 401 rider yang berasal dari Sumatra Utara dan Aceh meriahkan trail adventure (BMTA) ke-3 trabas Lintas Lut Atas dalam rangka hari Bakti Adhyaksa tahun 2023, Minggu (16/7/2023).

Kajari Bener Meriah, Agus Suroto menyampaikan, rute yang akan dilalui para pecinta olahraga kuda besi itu sepanjang 40 kilometer.

Para rider start dari Taman Harmoni melintasi Simpang Kemenag menuju Batalyon RK 114/SM, kaki Burni Telong, air terjun Putri Pintu, Lut Atas hingga puncak Bur Merah Putih atau Bur Temun dan finish kembali ke Taman Harmoni.

Sebutnya, kegiatan tersebut mengusung tema trabas lintas Lut Atas dan diikuti oleh para rider yang bersalah dari sejumlah daerah di wilayah Aceh dan Sumatra Utara.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya mempromosikan keindahan alam dataran tinggi Gayo khususnya yang berada di Kabupaten Bener Meriah.

“Para rider ini akan menguji adrenalin mereka untuk dapat menaklukan jalur yang ekstrEm, agar dapat sampai ke garis finish lebih awal untuk mendapat hadiah utama,” jelasnya.

Selain itu, katanya, panitia juga telah menyediakan hadiah utama dua unit sepeda motor dan ratusan hadiah doorprize lainnya.

Agus Suroto juga berharap, para rider yang berasal dari luar Kabupaten Bener Meriah nantinya dapat menjadi duta dalam mempromosikan keindahan objek wisata alam yang dimiliki daerah yang juga dikenal dengan julukan negeri di atas awan.

“Kita berharap teman-teman dari klub yang berasal dari Sumatra dan kabupaten lain dapat mengabadikan keindahan pesona alam Bener Meriah seperti objek wisata Lut Atas, Gunung Burni Telong dan hamparan kebun kopi sepanjang lintasan yang akan dilalui, untuk dipromosikan melalui media sosial masing-masing,” kata Agus. (mc06)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist