Menteri Erick Dorong Sinergi dan Kolaborasi SDM lewat BUMN Fest 2023

Foto: Humas BUMN

SALINDIA.ID – Jakarta, Sinergi dan kolaborasi sumber daya manusia (SDM) perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus didorong melalui ajang kompetisi olah raga dan seni dalam agenda BUMN Fest 2023.

“Transformasi SDM merupakan hal yang penting buat BUMN, salah satunya dengan acara itu, kita bongkar agar kegiatan kita lebih bersinergi dan kolaboratif,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam keterangannya terkait acara Opening BUMN Fest di Jakarta, pada Selasa (18/7/2023).

Menteri Erick Thohir mengatakan, sebagai garda depan ekonomi Indonesia, seluruh SDM BUMN harus mampu berkolaborasi agar bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat.

Dengan menyelenggarakan BUMN Fest 2023, dia ingin seluruh klaster dan insan BUMN menunjukkan komitmen tersebut dan menegaskan nilai-nilai dasar (core values) BUMN yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK).

“Kita bikin kejuaraan budaya dan olahraga tapi per klaster supaya tidak ada perbedaan dan menumbuhkan rasa kebersamaan,” imbuhnya.

BUMN Fest 2023 merupakan wajah baru dari Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) BUMN yang terakhir diadakan pada 2018.

Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian peringatan 25 tahun Kementerian BUMN melalui tema “Bergerak Bersama Berprestasi” untuk menyatukan semangat keluarga BUMN.

“Hingga saat ini sebanyak 3.209 peserta dari 12 klaster BUMN dan tim dari Kementerian BUMN yang sudah terdaftar di micrositewww.bumnfest.iduntuk mengikuti perlombaan,” jelas Ketua Panitia BUMN Fest 2023, Gregorius Adi.

Beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan pada ajang ini yaitu, sepak bola, basket, voli, zumba, badminton, tenismeja, tenis lapangan, e-sport, gobak sodor, bakiak.

Sedangkan untuk bidang seni yaitu vocal grup, band, berbalas pantun, serta lomba aktivasi fotografi, videografi dan tim supporter terbaik.

BUMN Fest 2023 berlangsung hingga 30 Juli 2023 di beberapa lokasi yang sebagian besar adalah milik BUMN, yaitu Brilian Stadium Indoor, Telkom Landmark, GOR PGN Daan Mogot, Lapangan Madya Senayan, GOR Bulungan, GBK Arena 123 Senayan, Velodrome untuk Cabang Olahraga. Kemudian, untuk cabang seni akan diadakan di Pertamina, PLN, BRI, dan Sarinah.

Foto: Humas BUMN

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist