Dua Atlet Selancar Ombak Indonesia Raih Medali di Kejuaran Asia 2023

Foto Istimewa /Humas KONI Pusat

SALINDIA.ID – Jakarta, Dua atlet selancar ombak Indonesia, Dhany Widianto dan Dhea Natasya berhasil meraih medali pada kejuaraan Asian Surfing Championship Maldives 2023 yang digelar pada 8-17 Juli 2023 di Kaafu atoll Thulusdhoo, Maladewa.

Kejuaraan ini sebelumnya telah dibuka oleh Menteri Pemuda, Olahraga, dan Pemberdayaan Masyarakat Maladewa Ahmed Mahloof, pada 15 Mei 2023.

Dhany Widianto berhasil mendapatkan juara pertama setelah mengalahkan tiga peselancar lainnya pada putaran final, yakni Riki Sato dari Jepang, Ikko Watanabe dari Jepang, dan Hussain Areef dari tuan rumah, Maladewa.

Sedangkan Dhea Natasya meraih peringkat ketiga dalam kejuaraan tersebut kategori putri setelah berlaga di putaran final melawan Isabel Faye Higgs dari Thailand, Sumomo Sato dari Jepang, dan Mirai Ikeda dari Jepang.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih atlet selancar ombak Indonesia pada ASF Asian Surfing Championships 2023. 

“Saya mengucapkan selamat kepada Dhany Widianto yang menjadi juara kejuaraan selancar ombak Asia dan juga Dhea Natasya yang meraih medali perunggu putri,” kata Ketum KONI Pusat dalam siaran resminya.l, Senin (17/7/2023). Prestasi tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia.

“Saya berharap prestasi atlet-atlet selancar ombak dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada tingkat yang lebih tinggi, sehingga satu hari nanti, selancar ombak akan menjadi kontributor medali untuk Indonesia pada Olimpiade,” tambahnya.

Marciano berterima kasih kepada Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB.PSOI) yang telah melakukan pembinaan dengan baik sehingga mampu mengantar atlet meraih prestasi.

Foto Istimewa /Humas KONI Pusat

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist