BPJS Kesehatan Komitmen Melakukan Transformasi Mutu Layanan

Foto InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Banda Aceh, BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh  berkomitmen untuk melakukan Transformasi Mutu Layanan, melalui beragam inovasi.

“Hal ini untuk meningkatkan kualitas layanan kepada Peserta JKN sehingga dapat tercipta layanan yang mudah, cepat dan setara.”kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Neni Fajar di upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke 55 Tahun di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh Jalan Cut Nyak Dhien, Sabtu (15/7/2023).

Neni Fajar mengatakan Peringatan HUT BPJS Kesehatan ke-55 ini sekaligus menjadi perayaan syukur atas pencapaian BPJS Kesehatan yang luar biasa dalam menyelenggarakan Program JKN.

Adapun prestasi tersebut salah satunya adalah 9 (sembilan) kali berturut-turut sejak beroperasinya BPJS Kesehatan dan 31 kali berturut-turut sejak PT ASKES (Persero), berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Modifikasian (WTM) dari Kantor Akuntan Publik.

Neni mengungkapkan, prestasi lainnya yaitu kepesertaan JKN per 30 Juni tahun 2023 mencapai 257,3 juta jiwa atau sekitar 93,47% dari jumlah penduduk Indonesia, naik sekitar 8,6 juta jiwa jika dibandingkan capaian pada 31 Desember tahun 2022 yaitu sebesar 248,7 juta jiwa.

“Dari sisi kepuasan peserta, pada tahun 2022 tercapai skor 89,6 untuk kepuasan peserta, dan indeks kepuasan Badan Usaha 90,3,” kata Neni.

Lanjut Neni, selain capaian yang bersifat kontraktual, setiap tahunnya, BPJS Kesehatan juga selalu menorehkan prestasi-prestasi yang cemerlang dan diapresiasi oleh berbagai pihak.

Setelah menerima penghargaan tertinggi dari International Social Security Association (ISSA), Neni mengungkapkan dalam ISSA Good Practice Award 2021 untuk kawasan Asia Pasifik, BPJS Kesehatan mampu menorehkan catatan prestasi lain diantaranya penghargaan Platinum Award – The Best Sales Marketing for Government Company 2022 oleh Economic Review Penghargaan Gold Champion of Indonesia WOW Brand 2022 untuk kategori Health Insurance dan ada beberapa prestasi lainnya.

Atas segala pencapaian ini, Neni mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras, soliditas dan loyalitas seluruh Duta BPJS Kesehatan dan seluruh stakeholder yang telah memberikan dukungan selama ini.

“Tentu kita tidak boleh berhenti dan terlarut dalam euphoria capaian dan prestasi yang telah diraih dalam penyelenggaraan Program JKN.”ujar Neni.

Menurunya, lebih dari itu, BPJS Kesehatan masih memerlukan upaya ekstra untuk menjaga keberlangsungan program ini, hingga manfaatnya benar–benar dapat dirasakan oleh seluruh penduduk Indonesia.

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Inda Deryanne Hasman mengapresiasi para stakeholder BPJS Kesehatan yang turut menyukseskan Program JKN serta pada momentum HUT tersebut memberikan semangat kepada Duta BPJS Kesehatan untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

“Terima kasih atas dukungannya kepada BPJS Kesehatan dan telah memberikan citra positif yang diberikan selama bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Khusus kepada Duta BPJS Kesehatan tetap bersemangat dan tetap konsisten dalam memberikan Transformasi Mutu Layanan kepada peserta JKN,” ucap Inda.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh, Riza Mulyadi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan Selamat Atas Peringatan HUT BPJS Kesehatan, dengan harapan dapat terus bersinergi sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Harapannya dengan usia BPJS Kesehatan ke 55 Tahun, kita dapat bersinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harap Riza.

Ucapan yang sama juga disampaikan Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Suhaimi, mengatakan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya disela-sela Upacara HUT BPJS Kesehatan ke 55 Tahun  yaitu Penghargaan Atas Kontribusi yang Sudah Dilaksanakan Kepada Masyarakat Khususnya dalam Bidang Jaminan Kesehatan Nasional.

“Selama ini kita telah bekerja sama dengan baik dalam kepatuhan pendaftaran peserta JKN khususnya yang berasal dari Badan Usaha, semoga kedepannya dapat terus bersinergi dengan baik dalam hal pengawasan ketenagakerjaan,” kata Suhaimi.

(MC 05)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist