Kominfo Optimistis Raih Medali di Pornas XVII Korpri 2023 Semarang

Foto: Humas Kominfo

SALINDIA.ID – Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) optimistis bisa meraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2023 di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

“Kominfo mengirim 100 lebih orang peserta dalam kontingen Pornas XVI Korpri 2023 tahun ini. Diharapkan kita bisa meraih salah satu medali yaitu emas, perak, atau perunggu,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kepala BPSDM) Kementerian Kominfo, Hary Budiarto, dalam keterangannya terkait Gala Dinner Pornas XVI Korpri 2023 di Semarang pada Sabtu (15/7/2023).

Hary mengatakan, Kontingan Kementerian Kominfo menurunkan atletnya di delapan dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pornas XVI Korpri 2023 yang digelar pada 13 hingga 21 Juli 2023.

Untuk itu dia mengharapkan dukungan setiap satuan kerja dan atlet yang tergabung dalam kontingen Pornas XVI Korpri 2023.

“Saya berharap peserta bisa meraih salah satu medali dari delapan cabang olah raga yang diikuti Kementerian Kominfo,” ujar kata Kepala BPSDM Kominfo.

Dalam Pornas khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini, Kementerian Kominfo menargetkan perolehan medali di cabang olah raga balap sepeda dan diharapkan bisa menambah target di cabang olah raga lain pada Pornas Korpri selanjutnya.

“Tadi kita targetkan di lomba balap sepeda, kita akan raih medali di situ. Maka diharapkan kontribusi dari setiap satker yang ada di Kementerian Kominfo bisa memotivasi pegawai untuk meraih prestasi khususnya di bidang olahraga,” tuturnya.

Selain menghrap kontribusi seluruh sater, Hary Budiarto mendorong kontingan Kementerian Kominfo untuk menumbuhkan motivasi hidup sehat lewat olahraga.

Dia juga berpesan agar kontingen Kementerian Kominfo lebih memperhatikan kesehatan fisik serta menjaga sportivitas

“Kalau berangkat itu dalam keadaan sehat, maka pulang dalam keadaan sehat. Tidak perlu memaksa kesehatan apalagi umur sudah melebihi 50 tahun. Cukup dengan ber-networking, berjaringan, saling kenal dan menjaga sportivitas. Dan semoga dengan sportivitas tersebut akan melatih ASN yang terbaik,” tandas Hary Budiarto .

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo, Imam Suwandi, Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo, Rhina Anita, dan Ketua Kontingen Kementerian Kominfo Dimas Yanuarsyah.

Foto: Humas Kominfo

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist