Sejumlah Titik Jalan Nasional Tergenang Banjir

Foto : InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – BlangPidie, Intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya, pada Kamis (13/7/2023) sore menyebabkan sejumlah titik ruas jalan nasional terendam banjir.

Syahidan, seorang pengguna jalan mengatakan, ketinggian air tepatnya di jalan nasional di Kecamatan Babahrot diperkirakan hingga mencapai selutut orang dewasa, sehingga akses lalu lintas dari dua arah terganggu akibat genangan air tersebut.

“Tadi sempat macet, karena antrian panjang, khawatir dengan genangan air, takut terperosok dalam paret jalan. Tapi tidak berlangsung lama para pengendara kembali melanjutkan perjalanan setelah dipandu oleh warga,” katanya.

Selain di badan jalan, banjir juga merendam rumah toko (ruko), bangunan sekolah dan sejumlah rumah warga di lokasi setempat.

Aparat keamanan bersama warga tampak di lokasi guna membantu menyelamatkan barang-barang milik warga serta mengatur arus lalu lintas.

Menurut informasi yang dihimpun Rakyat Aceh, penyebabnya diduga karena selokan atau saluran pembuangan tidak dapat menampung debit air ketika intensitas hujan tinggi.

Sementara pada lokasi lain seperti di Desa Suak Labu, Kecamatan Tangan-Tangan, selain merendam badan jalan nasional juga sejumlah rumah, persawahan dan perkebunan milik warga di sejumlah lokasi di Abdya.

(mc06)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist