Kejati Aceh – BMA Laksanakan Khitanan Massal

Foto : InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Anggota Badan Baitul Mal Aceh (BMA), Muhammad Ikhsan, hadir dalam acara khitan (sunat) massal yang diadakan oleh Klinik Pratama Adhyaksa.

Kegiatan khitan massal ini dilaksanakan di Komplek Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Kamis (13/7/2023).

Muhammad Ikhsan, selaku anggota Badan BMA, dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya dapat turut serta dalam acara ini. Ia mengapresiasi upaya Klinik Pratama Adhyaksa yang telah bekerja sama dengan BMA dalam menyelenggarakan kegiatan khitan massal ini.

“Kami berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan untuk memberikan bantuan dan kebahagiaan kepada masyarakat Aceh yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan khitan massal ini merupakan bagian dari program sosial yang diinisiasi oleh BMA untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ikhsan menambahkan acara khitan massal ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi anak-anak yang menjalani proses sunat dan keluarga mereka.

Selain memberikan dukungan finansial, kegiatan semacam ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat Aceh untuk bersatu dan saling berbagi kebahagiaan dalam suasana yang penuh kebersamaan dan kehangatan, katanya.

Sementara itu Kasubbag Pendistribusian BMA, Yuwita, mengatakan terdapat 28 orang anak yang menjalani proses khitan yang dibantu tenaga medis dari Klinik Pratama Adhyaksa.

Setiap anak yang menjalani khitan dalam acara ini menerima santunan sebesar 750.000 rupiah.

“Santunan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan bantuan dari BMA kepada keluarga-keluarga yang mungkin membutuhkan bantuan dalam menghadapi kendala ekonomi untuk biaya khitan,” pungkasnya.

(Mc03)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist