DSI Gelar ToT Modul Wawasan Keislaman bagi Guru

Foto : InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Dinas Syariat Islam Aceh menggelar pelatihan Training of Trainer (ToT) modul Wawasan Keislaman bagi guru SMP/SMA tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Diana Banda Aceh, 12-14 Juli 2023.

Plh. Kepala Dinas Syariat Islam Aceh,  Fikri Bin Sulaiman Ismail menjelaskan tujuan pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan keislaman bagi semua guru yang ikut pada pelatihan ToT tersebut.

“Begitu juga dengan target, pelatihan pelatih dapat lebih mahir dan punya pengetahuan serta pengalaman dalam mentransfer ilmu kedepannya.”kata Fikri di Banda Aceh, Rabu(12/7/2023).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan reguler SKPA Dinas Syariat Islam Aceh, yang tertuang dalam dokumen anggaran (DPA SKPA-Dinas Syariat Islam Aceh Tahun 2023). Dan persertanya adalah para guru Sekolah Menengah Atas sederajat se-Aceh berjumlah 40 orang.

Ia menambahkan pelaksanaan ToT ini mengacu kepada Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara Dinas Syariat Islam Aceh, Dinas Pendidikan Aceh dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Nomor 451/680/2015, Nomor : 420/A.2/680/2015 dan Nomor KW.01.1/3/HK.02.1/2746/2015 Tanggal 25 Mei 2015 tentang Implementasi Modul Pembinaan Syariat Islam bagi Siswa SLTP/SLTA sederajat se-Aceh.

Ketua Panitia, yang juga Kasi Penyuluhan Agama Islam, Suflinar Dewi, menyebutkan kegiatan ToT ini menghadirkan narasumber/pemateri adalah dari unsur Dinas Syariat Islam Aceh, tim penulis modul, praktisi pendidikan dan Dinas Kesehatan Aceh.

Adapun materi kegiatan ToT Modul Wawasan Keislaman bagi Guru SLTA Tahun 2021 adalah sebagai berikut Kebijakan Pengembangan Syariat Islam di Sekolah, Materi dan Simulasi Modul tentang Akhlak : Pencegahan Penyalahgunaan, Materi dan Simulasi Modul tentang Ibadah dan Mencintai Al Qur’an, Pencegahan Stunting melalui Pembelajaran di Sekolah, Menjaga Energi Positif ditempat Kerja, Materi dan Simulasi Modul tentang Aqidah, Pemetaan Bakat Guru dan Siswa.

(mc04)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist