Kebutuhan Darah di Banda Aceh Capai 200 Kantong Setiap Hari

Foto : InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kebutuhan darah di Kota Banda Aceh mencapai 150 sampai 200 kantong setiap harinya. Demikian disampaikan Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh, dr. Ratna Sari Dewi, Rabu (12/7/2023).

Untuk itu, Ratna sangat menyambut baik aksi donor darah yang dilakukan sejumlah lembaga swasta dan pemerintah, seperti dilakukan BPJS Kesehatan Banda Aceh yang mempercayakan PMI Kota Banda Aceh untuk melaksanakan aksi donor darah dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 yang bertemakan “Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa”, Selasa (11/07).

Ratna Sari Dewi menyampaikan kebutuhan darah dari rumah sakit mencapai 150 sampai 200 kantong darah per hari. Ada 18 rumah sakit di Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Jaya yang bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan BPJS Kesehatan tentu sangat berarti. Kita harap ke depan bisa terus dilanjutkan untuk memenuhi kebutuhan darah kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada BPJS Kesehatan, semoga terus sukses dan dapat terus bekerja sama untuk membantu pasien yang membutuhkan donor darah.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, dr Neni Fajar menyampaikan kegiatan donor darah dilakukan BPJS Kesehatan adalah dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-55, ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Neni menyampaikan, kegiatan ini juga sejalan dengan program-program lain yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan, seperti penyuluhan kesehatan, kegiatan sosial, dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu. BPJS Kesehatan berharap bahwa melalui berbagai inisiatif tersebut, mereka dapat terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

(MC 05)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist