Presiden Optimistis Pembangunan Istana Kepresidenan IKN sesuai Target

Foto: BPMI Setpres

SALINDIA.ID – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis, pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan sesuai dengan target waktu yang ditetapkan. 

“Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN, utamanya Istana Kepresidenan, itu berjalan sesuai dengan waktu, sehingga saya cek di sini semuanya, insyaallah berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan,” ujar Presiden Jokowi saat mengunjungi Workshop Siluet Nyoman Nuarta yang terletak di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).

Dalam rangka memastikan pembangunan IKN tersebut sesuai dengan rencana, Presiden pun secara langsung memantau perkembangan pembangunan infrastruktur tersebut. Dari mulai pembuatan bilah-bilah yang berbahan dasar kuningan, pengelasan, laser, hingga pewarnaan.

“Supaya nanti bisa sesuai dengan lapangan,” ungkap Presiden.

Terkait itu, Presiden mengatakan bahwa ia belum memiliki rencana untuk mengunjungi IKN lagi dalam waktu dekat. Meski demikian, Presiden memastikan jajarannya tetap melakukan peninjauan dan memberikan laporan terkait progres pembangunan IKN.

“Ya mungkin sebelum Oktober 2023, tapi menteri kan setiap hari ke sana, Kepala IKN juga di sana yang selalu melaporkan kepada saya,” ucap Presiden.

Foto: BPMI Setpres

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist