Peningkatkan Mutu Pendidikan Menjadi Program Prioritas di Dinas Pendidikan Aceh Selatan

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Peningkatkan mutu pendidikan menjadi program prioritas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, hal ini selaras dengan program Nasional yakni Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Kita terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan yang disesuaikan dengan kurikulum merdeka belajar, mulai dari TK, SD hingga SMP,” Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Akmal AH S.P, Senin.

Pemerintah kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pendidikan terus mengupayakan mutu pendidikan yang merata hingga ke pelosok, sehingga seluruh siswa mendapatkan kualitas pendidikan yang sama.

“Harapan kita semoga upaya Pemerintah dalam pemerataan pendidikan dapat berjalan dengan lancar,” Kata Akmal, AH S.P.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan menjelaskan bahwa dalam meningkatkan mutu pendidikan kita harus mensupport para guru agar mendidik sesuai dengan disiplin ilmu, sehingga kualitas pendidikan bisa merata.

“Kami percaya, gurulah yang paling mengerti kebutuhan dan potensi anak didiknya, oleh karena itu, kami berikan keleluasaan yang jauh lebih besar kepada mereka untuk mengembangkan pembelajaran,” Kata Akmal, AH S.P.

Menurut dia, agar menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas diperlukan pemupukan sejak dini melalui peningkatan mutu pendidikan.

“Dengan SDM yang berkualitas kita bisa bersaing di era globalisasi dan digital pada masa mendatang,” Pungkas Akmal AH, S.P.

Share :

Add New Playlist