Kodim 0107/Aceh Selatan Bersama Forkopimda, Dan Awak Media Gelar Nobar Kasad Award 2023

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Aceh Selatan dan awak Media gelar Nonton Bareng ( Nabar) acara Kasad Award 2023 di Ruang Data Makodim, Pada Senin malam (10/7/2023).

Kasad Award yang disiarkan secara live Streming dari Cannel Youtube Tempodotco, Youtube TNI AD dan jaringan Media Dispenad di Aula A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat Jakarta.

Komandan Kodim Aceh Selatan Letkol Arh Helmi Heriansyah, SE melalui Pasi Pers Kapten Inf Amri Umari menyebutkan, pihaknya menyambut dengan senang hati dan kebahagiaan atas penyerahan Kasad Award 2023 bertema apresiasi untuk media bersama merawat kebangsaan.

“Menyambut acara puncak, kami menggelar nonton bareng menyaksikan pertunjukan apresiasi untuk media dari Bapak Kasad dalam acara Kasad Ward 2023,” Kata Kapten Amri Umari.

Ia menuturkan, KASAD Award merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

Pucak anugerah Kasad Award 2023 ini merupakan bentuk apresiasi Kepala Staf Angakatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, SE.M.M kepada awak Media massa yang telah bersama merawat kebangsaan dan menunjukkan keberpihakannya, berkontribisi besar serta secara konsisten menyuarakan pemberitaan dan himbauan positif terhadap isu-isu kebangsaan.

Ada 10 Media Nasional, 10 Media Daerah dan 4 Media Mahasiswa yang berkesempatan mendapatkan Kasad Award 2023 dalam pemberitaan pada katagori yang dipilih, yaitu
Keberagaman dan Toleransi,
Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan
Pelestarian Kebudayaan.

Kasad Award 2023 ini atas inisiasi Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman bersama dengan Dewan Pers yang didasari oleh kepedulian TNI AD sebagai aparatur Negara terhadap berbagai masalah dan persoalan Bangsa.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman menuturkan, Indonesia adalah Negara besar yang membutuhkan soliditas untuk menjaga keamanan persatuan dan kesatuan, hal ini tentunya membutuhkan kolaborasi dan kerja bersama dari berbagai pihak.

TNI Angkatan Darat memiliki konsep tetap terhadap berbagai tantangan kebangsaan saat ini yang apabila tidak diatasi bersama akan meruntuhkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Di masa kini, permasalahan keamanan tidak hanya sebatas menjadikan Negara sebagai objek yang harus dijaga, tetapi harus juga menjaga dan melindungi rasa aman manusia dan kemanusiaan itu sendiri,”ujar Kasad.

Dalam kerangka pembangunan Humen Security itulah TNI AD mencermati peran penting media dalam mengartikulasikan 10 isu strategi tersebut tadi, TNI AD berpandangan bahwa posisi dan peran media sangatlah strategis dalam upaya membangun terhadap berbagai permasalahan Human Scurity.

Media sebagai penyalur informasi yang akurat berimbang dan independen sangat krusial dalam membangun pengetahuan masyarakat sekaligus melakukan pengawasan terhadap terjaganya kepentingan umum.

“Saya meyakini bahwa kehadiran media yang peduli terhadap permasalahan Human Scurity adalah modal penting bangsa ini untuk melangkah dan bergerak maju mencari solusi masalah-masalah kemanusiaan dan ke Indonesiaan.

Oleh keran itu, Kasad Awrd 2023 apresiasi untuk media, diberikan media online yang memberi perhatian terhadap isu-isu strategis tersebut. Tentunya media yang menghadirkan informasi dengan mempertimbangkan aspek kelengkapan informasi, variasi penyajian dan isi kontens yang berimbang serta berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat,”pungkas Kasad.

Menyambut malam istimewa bagi TNI Angkatan Darat diseluruh Indonesia, ruang nonton bareng Kodim 0107/Aceh Selatan turut dihadiri anggota DPRK H Darman, SP MM, Wakapolres Aceh Selatan, Kompol Izwar, Kasat Samapta AKP Zulkifli Harahap, Kasat Lantas Iptu Syahril dan sejumlah awak media serta personel 0107/Aceh Selatan.

Tidak hanya di Makodim, kegiatan Nobar juga berlangsung di seluruh Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Share :

Add New Playlist