Anak Petani Nagan Raya Lulus Catar Akpol Tingkat Daerah

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Anak seorang petani di Kabupaten Nagan Raya, Aji Rahmat Sidik berhasil lulus dalam seleksi calon taruna (catar) Akpol tahun anggaran 2023.

Anak dari pasangan Suwondo dan Tozibah, ini akan melanjutkan seleksi ke tingkat pusat.

Aji Rahmat Sidik merupakan lulusan SMA Negeri Bunga Bangsa Nagan Raya, yang bercita-cita menjadi prajurit bhayangkara.

Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol Fajar Budiyanto membenarkan ada salah satu catar Akpol atas nama Aji Rahmat Sidik yang akan mengikuti tes tingkat pusat merupakan anak seorang petani.

Fajar Budiyanto juga menyampaikan, Aji Rahmat Sidik menduduki peringkat pertama dari tujuh orang yang dinyatakan lulus pada tingkat daerah.

“Aji Rahmat Sidik adalah anak seorang petani asal Nagan Raya yang lulus catar Akpol tingkat Daerah. Dia akan mengikuti tes tingkat pusat,” kata Fajar, Kamis (6/7/2023).

Fajar juga menyebut, bahwa untuk masuk polisi, termasuk Akpol tidak dipungut biaya alias gratis. Yang penting tekun belajar dan berlatih serta berdoa kepada Nya.

Fajar juga mengatakan, bahwa selama ini pihaknya sudah menyelenggarakan tes taruna taruni ini dengan menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

Menurutnya, proses seleksi adalah filterisasi dasar dalam menjaring generasi muda mudi untuk menjadi bhayangkara sejati.

Seleksi juga sangat menentukan karakter dan kompetensi yang dimiliki Polisi di masa depan sebagai etalase dalam melayani, mengayomi dan melayani masyarakat.

Diketahui, tujuh orang putra putri terbaik Aceh dinyatakan lulus seleksi calon taruna taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun anggaran 2023 tingkat daerah.

Hasil tersebut lahir dalam sidang terbuka penetapan kelulusan akhir di aula Machdum Sakti Polda Aceh pada 3 Juli lalu.

Ketujuh orang tersebut terdiri reguler pria 5 orang, kuota khusus 1 orang dan wanita 1 orang.

(mc06)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist