Tim Gabungan Lakukan Pencarian Nelayan Yang Hilang Di Ujong Puloe Rayeuk

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Tim Gabungan SAR, BPBD, TNI-POLRI dan Nelayan Aceh Selatan melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di perairan Bakongan Timur, Pada Kamis (6/7/2023).

Mustaja nelayan warga Gampong Ujoeng Puloe Rayeuk sebelumnya dilaporkan hilang saat tengah melaut, Panglima Laot Ujoeng Puloe Rayeuk M.Yatim mengatakan korban dinyatakan hilang oleh rekan nelayan lainnya yang tengah menyebar jaring.

“Ada nelayan yang sayup-sayup mendengar teriakan minta tolong, namun saat dicek ke lokasi tidak ditemukan adanya sumber suara dan perahu,” ucapnya.

Yatim melanjutkan nelayan hanya menemukan jaring yang telah ditebar, diperkirakan korban jatuh dari perahunya sementara perahu terus melaju.

“Karena kita tidak menemukan perahu di lokasi, sehingga kita berasumsi perahu korban dalam keadaan hidup,”lanjutnya.

Yatim menjelaskan, korban juga diketahui dalam kondisi kesehatan yang baik dan tidak sedang mengidap suatu penyakit

Sementara itu, ketua tim gabungan SAR, Mayfendri mengatakan upaya pencarian dimaksimalkan dengan menyisir perairan Bakongan Timur dan belum menemukan hasil serta tanda-tanda keberadaan korban dan perahunya.

“Sejauh ini kami terus melakukan pencarian korban dan perahunya, besok pencarian kita maksimalkan dengan menyisir perairan Aceh Selatan,” pungkasnya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist