Harganas ke-30, Perkokoh Peran Kuat Keluarga Cetak Generasi Berkualitas

SALINDIA.ID – Jakarta, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap melalui peringatan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2023 ke-30 di Banyuasin, Sumatra Selatan mampu memperkokoh peranan keluarga. Dengan begitu, setiap unit keluarga di dalam negeri mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Menurut Wapres, peranan kuat keluarga menciptakan generasi penerus bangsa yang mampu mengguncang dunia sangat penting. Sebab, dari sana dapat menumbuhkan karakteristik unggul setiap individu generasi muda Indonesia di masa depan kelak.

Karakteristik unggul yang dimaksud adalah karya-karya para generasi penerus bangsa di dalam negeri dapat bersaing dengan negara-negara lain. Sehingga, mampu menorehkan prestasi pada berbagai bidang.

“Kelak mereka akan menjadi generasi yang mampu mengguncang dunia,” kata Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2023 ke-30 di Banyuasin, Sumatra Selatan pada Kamis (6/7/2023).

Kemudian lanjut Wapres, peranan keluarga pun mampu memiliki fungsi untuk menanamkan nilai luhur pada setiap generasi penerus bangsa. Sehingga, para generasi penerus bangsa mampu mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Pentingnya menerapkan nilai-nilai itu, untuk memupuk sikap integritas yang harus dimiliki oleh setiap penerus bangsa. Sikap itu merupakan faktor penentu generasi penerus bangsa yang sukses di masa mendatang.

“Melapuknya nilai-nilai integritas merupakan cermin dari keroposnya bangunan pada tingkat keluarga,” kata Wapres.

Karena itulah penting memperkokoh peranan keluarga, agar mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Baiknya kualitas, dari generasi muda akan memberikan dampak positif bagi Indonesia. Karena, dapat mewujudkan Indonesia sebagai negara maju dalam berbagai bidang.

“Keluarga Indonesia harus menjadi keluarga yang hebat agar bangsa kita menjadi bangsa yang hebat,” tutur Wapres.

Berkaca dari masa lalu, lanjut Wapres, Presiden Pertama Indonesia Soekarno pernah mencetuskan, pentingnya mencetak generasi muda yang berkualitas.

Bermodalkan hal itu, berpotensi besar dalam memajukan bangsa pada berbagai bidang. Jadi, dapat diartikan bahwa pemuda menjadi faktor penentu kesuksesan suatu bangsa.

Kaum muda menjadi tumpuan bangsa, dalam menghadapi setiap tantangan global yang melanda setiap waktu. “Beri aku 10 pemuda niscaya akan aku guncang dunia ini,” kata Wapres.

Foto: BPMI Setwapres 

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist