Polisi Cilik MIN 5 Aceh Besar Raih Juara 1 se Aceh

SALINDIA.ID – Aceh Besar, Tim polisi cilik siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Aceh Besar yang berlokasi di komplek Madrasah Jeureula Sibreh di bawah binaan Polres Aceh Besar meraih juara 1 lomba polisi cilik yang digelar oleh Kepolisian Daerah Aceh dalam rangka hari bhayangkara ke 77.

Penyerahan hadiah dan penghargaan dari Kapolda Aceh dilaksanakan oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustaman SIK MM di halaman Mapolres, Kota Jantho, Senin (3/7/2023) dan diterima oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg, di dampingi Kasubbag Tata usaha H Khalid Wardana, Kasi Bimas Islam H Akhyar dan Kepala MIN 5 Dra Hj Haswinar.

Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Salman, prestasi yang diraih oleh siswa MIN 5 membuktikan bahwa siswa madrasah menyimpan potensi dan bakat yang luar biasa, tidak hanya prestasi dalam keilmuan dan kompetensi siswa, tetapi juga dalam bidang extra kurikuler seperti olah raga, kesenian dan polisi cilik.

“Kemenag Aceh Besar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada MIN 5 atas prestasi yang di raih di tingkat Provinsi Aceh dan terus meningkatkan pembinaan untuk meraih juara tingkat nasional,” ujarnya.

Dikatakan, Kemenag menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Aceh Besar yang telah mengirimkan tim untuk melatih polisi cilik secara maksimal sehingga meraih prestasi terbaik.

Prestasi yang diraih oleh pelajar MIN 5 Aceh Besar mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, pada HUT Bhayangkara tahun 2022 meraih juara 3.

“Alhamdulillah tahun ini meraih juara 1, prestasi ini sangat membanggakan,” ungkap Dra Haswinar, Kepala MIN 5.

Polisi cilik diharapkan menjadi pelopor dan penggerak kedisiplinan anak terhadap hukum terutama aspek lalu lintas di jalan.

Adapun aspek penilaian lomba polisi cilik meliputi gerakan PBB, ketepatan, kerapian dan kekompakan tim. Kegiatan ini bertujuan membentuk generasi yang berkharakter, religius, jujur, disiplin, kerja keras, punya tanggung jawab, menghargai prestasi, peduli sosial, lingkungan dan kemandirian. (mc04)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Bagikan:

Related Posts

Add New Playlist