Presiden Serahkan Bonus untuk Atlet ASEAN Para Games

SALINDIA.ID – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus senilai Rp320,5 miliar kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang berhasil menorehakan prestasi sebagai juara umum dalam ajang bergengsi ASEAN Para Games 2023 di Kamboja pada beberapa waktu lalu.

Peraih medali emas akan mendapatkan Rp525 juta, peraih medali perak Rp315 juta, dan peraih medali perunggu Rp157,5 juta.

Prestasi Indonesia dalam ASEAN Para Games 2023 di Kamboja berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu.

“Ini duitnya gede banget, emasnya Rp525 juta itu bukan duit kecil,” kata Presiden Jokowi melalui keterangan pers saat prosesi penyerahan bonus yabg dilakukan di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Presiden mengimbau, uang bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada atlet, pelatih dan asisten pelatih, sebaiknya digunakan investasi jangka panjang. Dengan begitu, uang bonus itu dapat memberikan kesejahteraan bagi pemangku kepentingan yersebtut.

“Jangan dibelikan barang-barang mewah, belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang, karena ini duitnya gede banget,” kata Presiden.

Kemudian, lanjut Presiden, para atlet harus tetap giat berlatih dengan keras di masa depan. Tujuannya, dapat memacu torehan prestasi para atlet dalam negeri dapat menjadi lebih baik seiring waktu ydan memacu prestasi

“Terima kasih telah menjadi bukti nyata bahwa kegigihan, bahwa kerja keras dalam mencetak prestasi itu betul-betul inilah mengharumkan nama bangsa dan negara,” tandasnya.

 

Foto: BPMI Setpres

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist