Kapolres Aceh Selatan Pimpinan Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polri.

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Sebanyak 21 Personel Polres Aceh Selatan mengikuti upacara kenaikan pangkat anggota TMT 1 Juli 2023 yang berlangsung di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Selatan, Pada Senin (2/7/2023).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK, mengatakan Upacara ini menjadi momen bersejarah bagi sejumlah anggota Polri yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian mereka dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” Kata Nova Suryandaru.

Selain itu, Nova Suryandaru menjelaskan bahwa Kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari kerja keras, komitmen, dan dedikasi anggota Polri dalam menjalankan tugas. Harapan saya setelah naik pangkat, semua anggota semakin termotivasi dan semakin bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

“Dengan adanya kenaikan pangkat ini, diharapkan anggota Polri yang baru naik pangkat dapat terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam melayani masyarakat,” Ujar Nova.

Keberadaan Polri yang berkualitas dan berintegritas menjadi salah satu pilar utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Adapun 21 anggota Polri yang naik pangkat yakni 10 orang berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) naik pangkat menjadi Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu).

Tiga anggota Brigadir Polisi (Brigpol) naik pangkat menjadi Brigadir Polisi Kepala (Bripka) dan Delapan anggota Brigadir Polisi Dua (Bripda) naik pangkat menjadi Brigadir Polisi Satu (Briptu).

Prosesi kenaikan pangkat berlangsung dengan lancar dan khidmat. Setiap anggota yang naik pangkat didampingi oleh Bhayangkari masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mengapresiasi dan menghormati peran serta dukungan dari keluarga dalam karier anggota Polri.

Setelah upacara kenaikan pangkat selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan Selamat dengan berjabatan tangan dan Penyiraman Air bunga kepada Personil yang naik pangkat.

Turut hadir dalam Upacara tersebut WakaPolres, Pejabat Utama, Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Selatan dan Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Selatan beserta Pengurus.

Share :

Related Posts

Add New Playlist