Salurkan 300 Paket Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Jambo Keupok, Ini Pesan Dandim Aceh Selatan.

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Dandim 0107 Aceh Selatan menyalurkan 300 Paket bantuan Sembako dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi kepada Masyarakat Gampong Jambo Keupok, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0107 Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE mengatakan bantuan ini bersumber dari Mabes TNI yakni sebanyak 300 paket.

“Adapun bantuan paket sembako dari Mabes TNI tersebut yakni, Beras, Minyak Goreng, Teh Sariwangi, Mie instan dan Kopi,” Kata Helmy Ariansyah di Aceh Selatan.

Dandim Aceh Selatan menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan tali asih Mabes TNI kepada masyarakat Jambo Keupok dan berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari warga.

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” Ujar Helmy Ariansyah.

Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0107/ Aceh Selatan kepada masyarakat setempat dengan disaksikan Geuchik Gampong Jambo Keupok, perangkat gampong dan unsur Forkopimcam serta Babinkamtibmas.

Sebelumnya, Dandim 0107 Aceh Selatan juga telah menyalurkan Satu ekor hewan kurban kepada Gampong Jambo Keupok yang diterima langsung oleh panitia kurban gampong tersebut.

“Masih dalam suasana Idul Adha ini, Kodim 0107/ Aceh Selatan menyampaikan selamat Idul Adha 1444 H/2023 M, semoga baik bantuan sembako maupun bantuan hewan kurban dapat membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat Jambo Keupok yang kami cintai ini,” Ucap Dandim Aceh Selatan.

Keuchik Gampong Jambo Keupok, Istarab S.Pd mewakili warganya menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada Mabes TNI, Kodam IM dan Kodim 0107/ Aceh Selatan atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi bantuan yang telah kami terima ini, semoga kedepannya kita terus saling dapat bahu membahu dan bersama-sama membangun Gampong Jambo Keupok ini,” Kata Istarab.

Hal Senada Juga disampaikan oleh Nuraini (41) warga Jambo Keupok, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diserahkan langsung Dandim 0107 Aceh Selatan tersebut, semoga bantuan itu dapat membantu kami dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangannya di tengah kondisi ekonomi yang masih belum pulih saat ini,” Kata Nuraini.

Usai menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Gampong Jambo Keupok, Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah SE melakukan ziarah ke makam pahlawan Teuku Raja Angkasah di Kita Bahagia. Di makam pahlawan Aceh itu, Dandim beserta para Pasi Kodim melakukan doa bersama.

Share :

Add New Playlist