725 Peserta Ikut Serta Dalam Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Tahun 2023 di Aceh Selatan.

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Selatan melaksanakan Perkemahan Pramuka Madrasah Ke Satu Tahun 2023 di bumi perkemahan gelombang tujuh Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 16 hingga 18 Juni 2023, yang diikuti oleh 55 Madrasah, mulai dari Min, Mtsn Dan Man dengan jumlah peserta sebanyak 725 se Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan, Rislizar Nas, S.Ag mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan banyak kegiatan.

Rislizar Nas Menjelaskan selama dua hari kita melakukan banyak kegiatan, yakni Kurve Tenda, Lomba Kegiatan Baris-berbaris (LKBB), Yel-yel dan Hasta Karya.

Selanjutnya juga ada kegiatan Pionnering, Masak Rimba, Futsal, Sepakbola mini, Pidato Bahasa Indonesia, Tahfizh Satu Juz (Juz 1 atau 30), Syahril Qur’an dan Out Bound, kegiatan ini dibawah pengawasan Kasi Pendidikan Madrasah, H.Dailami Hazmar, S.Ag.

“Semoga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan insyaallah tahun depan akan kita laksanakan lagi,” Kata Kakankemenag Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran Melalui Asisten I Setdakab H Kamarsyah di Aceh Selatan mengatakan kegiatan perkemahan ini bisa membangun jiwa yang kuat dan terang, meningkatkan semangat juang yang tinggi dan semangat berkarya di antara keluarga besar pramuka, sekaligus membentuk energi positif agar kita bisa melangkah ke depan, melanjutkan pembangunan bangsa.

“Saya bangga dan berterima kasih kepada Pramuka yang telah dan terus memberi contoh untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan semangat kebangsaaan,” Kata Kamarsyah di Aceh Selatan.

Selain itu, kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah adalah kegiatan yang edukatif dan konstruktif sekaligus rekreatif, kegiatan yang bisa mendorong Kreativitas dan Inovasi.

Kegiatan ini juga dapat membentuk semangat, tanggung jawab, dan kepemimpinan para anggota pramuka, generasi muda yang sama-sama kita cinta, semua ini sesuai dengan tujuan pembangunan manusia indonesia yaitu sosok dan karakter manusia indonesia yang Unggul.

“Sebagai generasi muda, teruslah berkarya, berkreasi dan berprestasi. saya yakin kalian mampu, serta jauhi dan lawan godaan- yang merusak, seperti narkoba, pergaulan bebas, kekerasan, apalagi perilaku yang merusak dan anarkis,” Kata Kamarsyah.

Hal ini dilakukan semata- mata untuk masa depan kalian sendiri, sebagai bakti kalian kepada orang tua yang sangat menyayangi, dan agar bangsa ini tidak sedih, tidak malu, melihat perilaku yang tidak terhormat.

Terus Cintai Lingkungan, Bumi dan Tanah Air kita, Aktiflah dalam menanam dan memelihara pohon, untuk menyelamatkan lingkungan kita,

“Jadikan momentum Perkemahan Pramuka Madrasah ini untuk menjaga kehormatan dan nama baik pramuka bersama,” Pungkasnya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist