Hadiri Pembukaan TTG XXIV Provinsi Aceh, Ini Pesan Bupati Aceh Selatan

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menghadiri pembukaan acara gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XXIV tingkat Provinsi Aceh, oleh Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Aceh, ir Mawardi di kompleks jantho sport city (jsc) kota jantho, Pada Selasa malam (30/5/2023).

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang didampingi Ketua Tp Pkk Aceh Selatan, Kailida, S.pd.i,menegaskan bahwa Kabupaten penghasil pala tersebut senantiasa turut serta dalam event tahunan ini.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan tentunya menyambut positif kegiatan tahunan ini, mengingat manfaatnya begitu penting dalam upaya memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna,” Kata Tgk. Amran.

Selain itu, Tgk. Amran menambahkan bahwa perhelatan gelar Teknologi Tepat Guna ini menjadi motivasi dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inovasi, dengan mengedepankan kearifan lokal.

“Kita berharap Event ini nantiknya bisa menjadi Inovasi baru dalam pemanfaatannya sehingga produk-produk kedepannya bisa menjadi baik dan punya nilai,” Kata Bupati Aceh Selatan.

Sementara itu, Ketua Tp Pkk Aceh Selatan, Kailida, S.pd.i, mengatakan bahwa even gelar TTG Provinsi Aceh yang mengangkat tema “meningkatkan ketahanan pangan dan penurunan stunting melalui pemanfaatan alat teknologi tepat guna” ini, mengedepankan teknologi sederhana dan mudah diterapkan oleh masyarakat gampong.

“Tentunya akan lebih baik jika dapat dimanfaatkan secara optimal, guna meningkatkan pendapatan masyarakat, serta bisa memberikan nilai tambah dan perbaikan mutu produk, dan membantu terwujudnya usaha produktif di tengah-tengah masyarakat,” Kata Kailida.

Acara tersebut berlangsung dengan meriah, dengan diawali jamuan makan malam (Gala Dinner) di Meuligoe Pendopo Bupati Aceh Besar yang dihadiri oleh para Bupati/Walikota dan Pj Bupati/Walikota Se Aceh, Anggota Dpra, Forkopimda Aceh Besar, kepala SKPA, Kepala Dpmg Se-Se-Aceh, Pelaku Umkm, dan Tokoh Masyarakat, dan diramaikan oleh ribuan masyarakat yang memenuhi Komplek Jantho Sport City (JSC).

Dalam agenda tersebut juga turut berhadir Kepala Dpmg Kabupaten Aceh Selatan, Hj. Agustinur, Sh, serta kabag protokol dan komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, S.H., M.i.kom.

Share :

Add New Playlist