Rekrutmen Komisioner Panwaslih di Aceh Sudah Dibuka, Pansel berharap Kaum perempuan dan Disabilitas bisa ikut serta.

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Panitia Seleksi (Pansel) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) membuka Rekrutmen Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Komisioner Kabupaten / Kota periode 2023-2028, zona IV Provinsi Aceh yang meliputi Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Simeulue dan Kota Subulussalam.

Wais Alqarni, S.IP., MA Ketua Tim Seleksi Zona IV, Senin di Aceh Selatan mengatakan hari ini sudah dibuka pendaftaran Seleksi Komisioner Panwaslih berdasarkan surat 001/TIMSELPANWASLIH/ACEH-04/05/2023, pendaftar sudah bisa mengantar langsung berkas ke Kantor Sekretariat, Hotel Dian Rana Tapaktuan.

“Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 29 Mei hingga 7 Juni 2023, bagi pendaftar yang ingin mendaftar bisa datang ke sekretariat, mengirim berkas lewat Kantor Pos atau email, timselpanwaslihacehz4@gmail.com ,” Kata Ketua Tim Seleksi Zona IV.

Wais Alqarni menjelaskan dalam requirement Peserta Komisioner ini quota perempuan harus mencapai 30 persen, kalau tidak mencukupi maka akan diperpanjang masa pendaftaran selama satu kali, harapan kami agar Kaum perempuan dan Disabilitas bisa ikut serta dalam pemilihan calon peserta Panwaslih.

“Kalau sampai tanggal 7 Juni 2023 pendaftar perempuan belum sampai 30 persen, maka pendaftaran akan kita perpanjang, tapi kalau tidak dapat juga, tetap akan kita lanjutkan tahapan,” Kata Wais Alqarni.

Mengenai tahapan rekrutmen Panwaslih Aceh, Wais menyampaikan kalau tahapan itu berkaitan dengan penerimaan pendaftaran, perbaikan berkas dan Tes tulis, Psikologi, Kesehatan dan tanggapan dari masyarakat, hingga berbagai tahapan lainnya.

“Pastinya, semua tahapan akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, harapan kami Tiga orang yang terpilih nanti nya adalah orang-orang yang berintegritas dan memahami isu pemilu,” kata Wais.

Menurut dia, Panitia Seleksi sangat berharap kepada masyarakat agar bersama sama memantau atau bekerjasama dengan Tim Pansel untuk mengawal rekrutmen ini, agar terpilihnya komisionel yang berintegritas.

Share :

Add New Playlist