PKB Aceh Selatan Daftarkan Bacaleg ke KIP, Targetkan Enam Kursi

SALINDIA.ID – TAPAKTUAN, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Selatan resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat, Sabtu (13/5/2023) siang.

Berkas pendaftaran tersebut diantarkan langsung oleh Ketua PKB Aceh Selatan, Hernanda Taher didampingi Sekretaris, Mirwan serta sejumlah pengurus lainnya. Berkas diterima langsung oleh Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi.

Mirwan mengatakan, PKB Aceh Selatan telah melengkapi seluruh berkas bacaleg dari enam daerah pemilihan (Dapil) sebagaimana syarat dan ketentuan. Pihaknya juga telah menyiapkan calon-calon legislatif yang siap bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita telah menjaring tokoh-tokoh masyarakat yang akan maju melalui PKB, dan Insyaa Allah siap bertarung untuk memenangkan kursi legislatif nantinya. Kuota telah kita lengkapi termasuk keterwakilan perempuan,” ujar Mirwan yang juga anggota DPRK Aceh Selatan dua periode ini.

PKB Aceh Selatan manarget perolehan kursi maksimal yaitu satu dapil satu keterwakilan anggota DPRK. Bahkan pihaknya juga manargetkan perolehan kursi pimpinan di lembaga wakil rakyat tersebut.

“Kita menargetkan tidak muluk-muluk yaitu enam kursi dari enam dapil, atau satu kursi untuk setiap dapil,” tutur Sekretaris PKB, Mirwan ini yang juga ikut maju dari dapil 5 Aceh Selatan.

Sementara itu Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi mengatakan bahwa pihak telah menerima berkas dari Partai PKB dan akan dilakukan pengecekan kelengkapan berkas nantinya.

“Saat ini sudah kita terima dan akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh tim. Bila nanti ada kekurangan kelengkapan berkas maka akan disampaikan kembali,” tandasnya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist