Kirim Petarung Muda, Partai Amanat Nasional Aceh Selatan Resmi Daftarkan 30 Bacaleg Ke KIP.

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Selatan mendaftarkan 30 calon anggota DPRK yang terdiri dari Enam Dapil ke Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Sebelum mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, para rombongan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Selatan yang dipimpin oleh Ketua DPD PAN, Irpannusir, Pada Jumat (12/5/2023) Aceh Selatan melakukan konvoi mengelilingi Kota Tapaktuan, dan langsung mendatangi Kantor KIP serta menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi yang didampingi para komisioner dan Panwaslih.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Selatan, Irpannusir, Jumat di Aceh Selatan mengatakan bahwa 30 Calon Legislatif (caleg) PAN dari dapil satu hingga dapil enam semua penuh yang di isi oleh para petarung-petarung muda.

“Tentu target kami tidak muluk-muluk, karna kita ada 6 dapil maka harapan kami di setiap dapil setidaknya ada satu kursi yang kami dapatkan, tentu tidak menutup kemungkinan untuk itu, karena caleg-caleg PAN hari ini diisi oleh para petarung muda,” Ujar Irfannusir.

Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi, Jumat di Aceh Selatan mengatakan bahwa hingga memasuki hari ke 12 masa pendaftaran, baru ada satu partai yang mendaftakan ke KIP yakni Partai Amanat Nasional.

Saiful berharap setiap partai politik agar dapat mempercepat pendaftaran bacaleg ke KIP Aceh Selatan dikarenakan batas akhir pendaftaran tersebut tinggal beberapa hari lagi, yakni pada 14 Mei 2023 hingga pukul 00.00 WIB.

“Waktu yang masih tersisa itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin oleh semua partai politik yang belum mendaftar,” Pungkas Ketua KIP Aceh Selatan.

Share :

Add New Playlist