Pon Yahya : Pentingnya Kontribusi Masyarakat Mewujudkan Pembangunan Aceh

Pon Yahya : Pentingnya Kontribusi Masyarakat Mewujudkan Pembangunan Aceh

Salindia.id – Ketua DPRA Saiful Bahri (Pon Yahya) melakukan silaturahmi dengan warga Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara dalam kegiatan reses untuk menjaring dan menampung aspirasi warga setempat, Kamis 13 Oktober 2022.

Kegiatan itu diawali dengan samadiah kepada pejuang yang syahid di medan perang yang di pimpin oleh Tgk. Imum Chiek Masjid Beureugang Tgk. Nurdin, di Meunasah Gampong Meunasah Kulam.

Pon Yahya disambut oleh kepala desa di kecamatan Kutamakmur, aparatur gampong, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, mantan GAM, Aneuk Syuhada dan tokoh agama.

Dalam pertemuan itu Pon Yahya bertanya sejumlah hal terkait kebutuhan warga di kecamatan itu serta menjelaskan kondisi Aceh di bidang ekonomi dan politik saat ini.

“Mendengarkan keluh kesah rakyat, menjelaskan tugas konstitusional yang telah kita laksanakan, dan ikut memperkuat dan mempersatukan rakyat dalam semangat perjuangan, semangat untuk kerja bersama memajukan gampong,” tutur Pon Yahya.

Pon Yahya juga mengingatkan pentingnya kontribusi seluruh masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan di Aceh. “Yang membangun daerah kita itu ya kita sendiri, orang lain tidak memikirkan pembangunan daerah kita kecuali kita sendiri membangunnya,” kata Pon Yahya.

Dalam silaturahmi itu Pon Yahya juga menyinggung tentang revisi UURI No 6 tahun 2006, bahwa draf  draft rancangan revisi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh saat ini sedang disusun oleh Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

“Setelah draft tersebut selesai, target kita mensosialisasika revisi UUPA ke semua ormas, okp, dayah-dayah dan instansi lainnya serta kita menyuruh DPR Aceh  pulang ke dapil masing-masing untuk mensosialisasi butir MoU Helsinki agar disesuaikan dengan UUPA yang harus direvisi, itu yang kita lakukan secara politik, kata Pon Yahya saat acara reses,” kata Pon Yahya.

Sementara itu Geuchik Gampong Meunasah Kulam Amiruddin Ali, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan Ketua DPRA ke kecamatan itu.

Amiruddin Ali juga mengucapkan terima kasih atas upaya Ketua DPRA dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan segala bantuan yang sudah disalurkan selama ini.

Share :

Related Posts

Add New Playlist