Kajari Bener Meriah Ajak semua Pegawainya terapkan Core Values

Kejaksaan Tinggi Negeri Bener Meriah Gelar Apel (Foto untuk salindia.id)

Salindia.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah menggelar apel pagi dan pelaksanaan Core Values ASN di halaman kantor Kejari setempat, Senin (19/9/2022).

Apel pagi dan pelaksanaan Core Values ASN tersebut diikuti oleh seluruh pegawai ASN Kejari Bener Meriah.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bener Meriah, Agus Suroto, SH., MH. menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang digelar setiap senin pagi untuk membentuk kedisiplinan seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN.

Dalam Apel tersebut, Agus Suroto mengingatkan kembali kepada seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Bener Meriah, tentang pesan yang disampaikan oleh Jaksa Agung dalam Rakernas Tahun 2022, terkait adanya core values dan employer branding Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu “BerAKHLAK” yang telah diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai fondasi baru bagi ASN.

Singkatan dari core values “BerAKHLAK” adalah Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sedangkan employer branding ASN adalah “Bangga Melayani Bangsa”. Core values ASN ini untuk mensarikan nilai-nilai dasar ASN ke dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Nilai-nilai dasar “BerAKHLAK” menjadi dasar penguatan budaya kerja di instansi pemerintah.

“Setiap insan Adhyaksa harus memiliki Hati Nurani sebagai cerminan dalam bekerja untuk dapat memberikan nilai kemanfaatan bagi masyarakat. Responsif berarti kita harus cepat dan tepat dalam mencermati perkembangan hukum dan kemajuan teknologi. Adil adalah tujuan dari setiap penegakan hukum yang dilakukan. Dan akuntabel merupakan keprofesionalan kita dalam bekerja yang berdasarkan integritas, sehingga setiap pekerjaan kita dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,”

Selain itu, Agus juga menyampaikan bahwa, ASN dilingkungan Kejari Bener Meriah harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (**)

Share :

Add New Playlist